Acara WSOP Dengan Kumpulan Hadiah Terbesar – Pembayaran & Hadiah

Sementara sebagian besar acara World Series of Poker memiliki daya tarik, terutama bagi mereka yang ingin menambahkan gelang WSOP ke resume mereka, beberapa turnamen biasanya mencuri perhatian.

Ini adalah orang-orang dengan kumpulan hadiah besar dan uang yang mengubah hidup di bagian atas, baik itu karena pembelian besar, bidang yang sangat besar, atau kombinasi keduanya.

Jika Anda bertanya-tanya acara WSOP mana yang memiliki kumpulan hadiah terbesar, Anda telah datang ke tempat yang tepat.

Dalam artikel ini, saya akan membahas beberapa turnamen terbesar dan paling signifikan yang secara tradisional memiliki kumpulan hadiah besar dan kemungkinan akan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang.

Acara Utama

Acara Utama selalu menjadi puncak dari Seri Dunia, tetapi setelah ledakan tahun 2003 yang diciptakan oleh kemenangan mengejutkan Moneymaker, turnamen tersebut telah melihat lonjakan minat yang besar dan mencapai ketinggian baru.

Chris Penghasil UangGambar: Wikipedia

Jumlah pemain pada tahun 2004 lebih dari tiga kali lipat, dengan 2.576 entri membawanya ke merasa, masing-masing membayar biaya masuk sebesar $ 10.000. Pada tahun 2005, Acara Utama melihat 5.619 peserta, menunjukkan seperti apa masa depan.

Kemudian datang 2006 dan Acara Utama terbesar dalam sejarah.

Sebanyak 8.773 pemain turun ke Las Vegas untuk mencari kejayaan poker, menghasilkan kumpulan hadiah besar-besaran lebih dari $82,5 juta.

Pemenangnya akan membawa pulang $12.000.000, yang sejauh ini merupakan hadiah terbesar di setiap turnamen poker individu hingga saat itu.

Seperti yang mungkin Anda ketahui, orang yang akhirnya mengantongi hadiah $ 12 juta yang mengesankan tidak lain adalah Jamie Gold, pemain poker rekreasi yang menangkap kartu yang sangat beruntung pada waktu yang tepat.

Pada tahun-tahun berikutnya, jumlah Acara Utama berfluktuasi antara 6.000 dan 7.000 peserta. Kemudian, pada 2019, lapangan sekali lagi melebihi 8.500 pemain.

Dengan angka-angka ini dan mengingat fakta bahwa semua pemain harus membayar $ 10.000 untuk masuk, Acara Utama adalah yang terbesar dan paling menguntungkan dari semua turnamen WSOP.

Semua pemenang telah mengantongi setidaknya $ 8.000.000, kecuali Joe McKeehen, yang “hanya” mendapat $ 7,6 juta untuk kemenangannya di Acara Utama WSOP 2015.

Pembuat Jutawan

Ada dua cara untuk melihat acara WSOP mana yang memiliki kumpulan hadiah terbesar. Salah satunya adalah melihat jumlah uang, dan opsi lainnya adalah melihat kumpulan hadiah keseluruhan dibandingkan dengan pembelian.

Jika kita fokus pada yang terakhir, turnamen Millionaire Maker tentu layak mendapat tempat di daftar ini.

Acara ini adalah salah satu tambahan terbaru untuk jadwal WSOP, dan telah terjadi hanya selama beberapa tahun. Pembeliannya hanya $ 1.500 tetapi pemenangnya dijamin satu juta keren.

Acara ini memulai debutnya pada tahun 2015, dan langsung menarik 7.275 entri, menghasilkan kumpulan hadiah lebih dari $9,8 juta. Alih-alih satu juta yang dijanjikan, pemenang akhirnya membawa pulang sejumlah $1.277.193.

Termotivasi oleh kesuksesan awal, penyelenggara WSOP membuat Millionaire Maker tetap pada jadwal untuk tahun-tahun mendatang, dan itu terbukti menjadi keputusan yang sangat baik. Setiap tahun sejak itu, turnamen telah berkembang dalam jumlah entri dan, selanjutnya, kumpulan hadiah keseluruhan.

Contoh langsung terakhir dari Millionaire Maker terjadi pada tahun 2019 (karena seluruh WSOP 2020 berlangsung online), dan itu menarik total 8.809 pelari.

Kumpulan hadiah terakhir adalah $ 11.892.150, dan pemenangnya, John Gorsuch, mengantongi $ 1.344.930 untuk perjalanannya yang mengesankan melalui lapangan besar.

Jika Anda mencari turnamen WSOP dengan kumpulan hadiah yang sangat besar dan dengan pembelian yang terjangkau, Millionaire Maker adalah yang harus dicoba.

Hadiah uang WSOPGambar: Twitter/WSOP

Colossus

Jika menurut Anda Millionaire Maker sangat mengesankan, apa yang akan Anda katakan tentang turnamen $565 dengan jaminan $5 juta? Anda harus menjadi sangat gila atau sangat berani untuk memunculkan ide ini, tetapi WSOP terus berlanjut dan melakukannya pada tahun 2015 dengan acara Colossus.

Penyelenggara tidak perlu terlalu khawatir tentang menghasilkan cukup minat.

Dengan puluhan ribu pemain di Las Vegas untuk musim panas dan pembelian yang sangat kecil, ini bukan masalah utama. Dari sudut pandang logistik, mengorganisir acara seperti itu adalah mimpi buruk yang tepat.

Pada akhirnya, WSOP berhasil melakukannya.

Meskipun ada beberapa gundukan di sepanjang jalan, seluruh turnamen berjalan jauh lebih baik dari yang diharapkan.

Penghitungan akhir adalah 22.374 entri, dan kumpulan hadiah hanya sedikit dari $ 11,2 juta, yang membingungkan untuk turnamen langsung dengan pembelian $ 500.

Pemenangnya, Cord Garcia, membawa pulang $638.880.

Cord Garcia - pemenang ColossusGambar: Joe Giron/WSOP

Meskipun beberapa orang menentangnya, umpan balik keseluruhan untuk Colossus sebagian besar positif, sehingga WSOP memutuskan untuk mempertahankannya.

Pada tahun 2016, acara ini menarik jumlah pemain yang sama dan menawarkan kumpulan hadiah akhir sebesar $10,8 juta. Kemudian, pada tahun 2017, ada sedikit penurunan minat, karena “hanya” 18.054 entri, menghasilkan kumpulan hadiah sedikit di atas $9 juta.

Jumlahnya terus berkurang, karena 2018 melihat jumlah pemilih sebanyak 13.070 orang.

Ini mengilhami penyelenggara untuk membatalkan pembelian lebih lanjut, sehingga Colossus edisi 2019 menampilkan pembelian hanya $400.

Ini tidak banyak mengubah banyak hal, karena jumlah entri hampir sama dengan tahun lalu, tetapi kumpulan hadiahnya lebih kecil. Namun, pemenangnya mengantongi lebih dari $541.000.

Sama seperti Millionaire Maker, Colossus kembali ke jadwal WSOP 2021, dan buy-in sekali lagi $400.

Si Kecil untuk Satu Tetes

The Little One for One Drop adalah acara WSOP yang cukup populer, yang menghasilkan jumlah sumbangan yang layak setiap tahun untuk badan amal One Drop.

Mengingat hanya $1,111 untuk masuk, dan ada elemen amal untuk itu, ia mendapat jumlah pelari yang sangat baik setiap tahun, yang, tentu saja, menghasilkan kumpulan hadiah yang lumayan besar.

The Little One for One Drop ditambahkan ke jadwal WSOP pada tahun 2013, setelah debut Big One for One Drop pada tahun 2012.

Penyelenggara, WSOP dan One Drop Foundation, berpikir membuat acara yang lebih kecil akan menjadi cara yang bagus untuk memberi semua pemain kesempatan untuk berkontribusi jika mereka mau dan mengumpulkan dana tambahan.

Acara ini secara teratur mendapatkan hampir 5.000 entri dan kumpulan hadiah lebih dari $4.000.000. Selain itu, pada tahun 2019, ada jumlah pemilih yang sangat besar, dengan 6.248 entri untuk menciptakan kumpulan hadiah besar-besaran lebih dari $5,6 juta.

Pemenangnya membawa pulang $690.000 dan kembalian, yang merupakan pengembalian investasi yang cukup mengesankan.

Acara ini benar-benar memiliki semuanya dengan harga yang sangat terjangkau, jadi ini adalah acara yang harus Anda lingkari di kalender Anda jika Anda berencana bermain WSOP tetapi tidak memiliki dana besar untuk dikerjakan.

Saya kira Anda dapat berargumen bahwa acara ini bukan nilai uang yang besar karena Anda memberikan ekuitas dengan membayar biaya tambahan di atas penggaruk, yang secara teknis benar.

Namun, Anda juga harus tahu bahwa pemain sering tidak menganggap turnamen terlalu serius dan memainkannya terutama karena komponen amal, jadi permainannya jauh lebih lembut daripada yang Anda harapkan.

Yang Besar untuk Satu Tetes

Jika kita berbicara tentang acara WSOP dengan kumpulan hadiah terbesar, tidak mungkin untuk tidak menyebutkan Big One for One Drop yang terkenal kejam.

Memulai debutnya pada tahun 2012, acara ini berada di luar jangkauan sebagian besar pemain karena menampilkan pembelian $ 1 juta besar-besaran, tetapi artikel ini tidak akan lengkap tanpanya.

Namun, harus dikatakan bahwa, tidak seperti acara lain yang disebutkan di sini, The Big One for One Drop belum menjadi fitur reguler di Seri, dan tidak pasti apakah turnamen akan kembali ke Las Vegas.

Turnamen WSOP $ 1 juta pertama yang berlangsung pada tahun 2012 benar-benar sesuatu yang lain.

Semua orang membicarakannya, dan itu adalah jenis tontonan yang ingin dilihat semua penggemar. Pada akhirnya, 48 pemain membayar biaya masuk yang besar dan menghasilkan kumpulan hadiah sebesar $42.666.672.

Antonio “The Magician” Esfandiari adalah orang terakhir yang berdiri, mengantongi $18,3 juta serta gelang yang dibuat khusus.

Antonio Esfandiari memenangkan Big One for One DropGambar: Twitter/RunItOnce

Sam Trickett, runner-up, mengantongi $ 10 juta.

Setelah melewatkan satu tahun, Big One for One Drop kembali ke Las Vegas pada tahun 2014, di bawah aturan yang sangat mirip.

Kali ini, jumlah pemilih tidak sebesar pada acara awal. Sebanyak 37 pemain terdaftar untuk bermain, dan spesialis kepala online Dan Colman yang mengambil gelar dan hadiah $ 15,3 juta.

Kehormatan pahit-manis dari runner-up tidak lain adalah Daniel “KidPoker” Negreanu, yang meningkatkan pendapatan turnamennya sebesar $8.288.001.

Setelah sekian lama hiatus bahkan sempat diadakan di Monte Carlo pada tahun 2016, The Big One for One Drop kembali muncul di jadwal WSOP 2018. Meski jeda panjang, turnamen tersebut gagal menarik minat besar, karena hanya 27 pemain yang hadir.

Pertempuran terakhir terjadi antara dua fenomena poker, Justin Bonomo dan Fedor Holz.

Pada akhirnya, Bonomo berhasil mengalahkan petenis Jerman itu, merebut gelar dan hadiah tempat pertama senilai $10 juta. Holz mengantongi $6 juta untuk usahanya.

Akankah kita melihat Big One kembali ke kancah WSOP?

Sulit untuk mengatakannya. Penyelenggara pasti tidak merencanakannya untuk tahun 2021, dan mencoba menebak apa pun untuk tahun 2022 dan seterusnya hanya akan mengada-ada.

Meskipun ketiga acara tersebut menampilkan beberapa kumpulan hadiah WSOP terbesar, itu tidak terlalu mengesankan mengingat fakta bahwa para pemain harus membayar jutaan dolar untuk terlibat.

Ini pasti bagus untuk TV, dan itu berkontribusi pada One Drop Foundation, jadi mungkin ada beberapa rencana untuk masa depan.

Distribusi Kumpulan Hadiah Dalam Turnamen WSOP

Pertanyaan besar yang dimiliki banyak pemain pemula adalah: Bagaimana sebenarnya pembagian hadiah uang? Berapa persentase yang diberikan kepada pemenang, berapa banyak uang yang berakhir di meja final, dan bagaimana sisa uang dibagi?

Turnamen WSOP secara tradisional membayar 15 persen dari lapangan, jadi jika ada 2.000 entri, Anda dapat mengharapkan untuk menghasilkan uang jika Anda berhasil menjadi 300 pemain terakhir.

Ini sedikit lebih merupakan struktur yang sangat berat daripada yang ditemukan di beberapa acara langsung lainnya, tetapi masih cukup ramah untuk pemain biasa dan memberi mereka kesempatan yang layak untuk pergi dengan sejumlah uang.

Min-cash sekitar 150 persen dari pembelian asli, jadi jika Anda selamat dari gelembung, Anda harus pergi dengan beberapa keuntungan untuk masalah Anda.

Tentu saja, sebagian besar uang dicadangkan untuk meja final.

Di sebagian besar turnamen, lebih dari 40 persen dari seluruh kumpulan hadiah dibagi oleh para pemain yang berhasil mencapai meja final. Dari jumlah itu, sekitar 60 persen dibagi oleh tiga finis teratas.

Inilah sebabnya mengapa Anda akan sering mendengar betapa pentingnya membuat meja final dan bermain untuk menang alih-alih mencoba memeras uang.

Pemenang akhirnya akan membawa pulang sekitar 14 persen dari keseluruhan kumpulan hadiah, yang merupakan jumlah yang sangat besar.

Perbedaan antara tempat pertama dan kedua seringkali cukup besar, meskipun runner-up biasanya membawa pulang hampir 9 persen dari total hadiah.

Intinya adalah, bahkan jika Anda tidak berhasil mencapai meja final apa pun, Anda memiliki kesempatan yang layak untuk menghasilkan uang setidaknya di beberapa acara yang Anda mainkan, yang akan membantu mengimbangi kerugian Anda atau memberi Anda kesempatan untuk mencoba. keberuntungan Anda di beberapa turnamen lagi.

Terlibat Dengan Acara WSOP Besar

Ada beberapa cara berbeda yang bisa saya lakukan untuk menulis artikel ini, tetapi saya mengambil salah satu yang menurut saya paling masuk akal. Jika turnamen $ 100K menghasilkan kumpulan hadiah $ 5 juta, itu hampir tidak mengesankan. Bahkan, bisa dibilang kurang memuaskan.

Namun, ketika turnamen dengan buy-in $500 menghasilkan kumpulan hadiah yang sama, itu adalah sesuatu yang perlu diperhatikan.

Jadi, jika Anda bertanya-tanya turnamen WSOP mana yang memiliki kumpulan hadiah terbesar yang tidak akan mengorbankan hipotek rumah Anda, Anda sekarang memiliki jawabannya.

Di luar Acara Utama, yang selalu besar untuk alasan yang jelas, ada beberapa acara di mana Anda dapat bersaing untuk kumpulan hadiah besar tanpa risiko besar.

Tak perlu dikatakan bahwa menang atau bahkan membuat tabel final di turnamen ini tidak mudah. Anda harus bertahan lebih lama dari ribuan pemain, membawa permainan terbaik Anda, dan memiliki banyak keberuntungan di sepanjang jalan.

Namun, kombinasi dari pembelian yang terjangkau, fakta bahwa Anda akan bersenang-senang dengan cara apa pun, dan hadiah uang tunai yang besar untuk posisi teratas membuat turnamen ini sangat berharga untuk waktu Anda!

Author: Greg Hudson