10 Prospek Kiper Terbaik Dari NHL Draft 2021

Sebuah tim NHL seharusnya dibangun dari jaring keluar, tetapi ketika datang ke penyusunan kiper eksekutif hoki cenderung berbuat salah di sisi hati-hati.

Kiper adalah proyek, dan meskipun prospeknya sangat dipuji, banyak kiper membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk berkembang. Hanya lima netminder — Jack Campbell, Andrei Vasilevskiy, Malcolm Subban, Jake Oettinger dan Spencer Knight — yang terpilih pada putaran pertama sejak 2010.

Sudah menjadi tradisi tahunan bagi calon kiper papan atas untuk menunggu hingga Hari ke-2 untuk mendengar namanya dipanggil. Draf NHL 2021 sedikit berbeda.

Terlepas dari persepsinya sebagai tahun yang buruk bagi para skater, itu adalah konsep yang sangat dipuji oleh para netminder. 21 kiper dipilih selama dua hari, dan dua kiper dipilih di babak pertama untuk pertama kalinya sejak Vasilevskiy dan Subban dipilih pada 2012.

Banyak tim menghargai ukuran saat memilih kiper dalam draft 2021 karena delapan dari 10 netminder dalam daftar ini memiliki 6-3 atau lebih tinggi. Ini adalah 10 prospek kiper teratas dari draft NHL 2021.

1. Jesper Wallstedt, Lulea (SHL)

Tinggi/Berat: 6-3, 214

Draf oleh: Minnesota Wild (babak pertama, No. 20)

Si kurus: Sebastian Cossa mungkin dipilih di depan Wallstedt, tapi itu bukan karena Cossa lebih unggul. Wallstedt menduduki peringkat kelima dalam daftar prospek terakhir McKeen dan merupakan kiper Swedia pertama yang pernah dipilih di babak pertama draft.

Dia telah dibandingkan dengan idolanya Henrik Lundqvist sejak dia mulai bermain junior dan telah menghadiri kamp kiper King Henrik di Swedia.

Dengan Kaapo Kahkonen yang lahir di Finlandia, yang menempati urutan ke-15 dalam pemungutan suara Calder Trophy, juga masuk dalam daftar, masa depan terlihat sangat cerah bagi Minnesota, terutama karena Wallstedt yakin dia dapat berkontribusi pada 2021-22.

“Saya sedang mempersiapkan diri untuk siap menghadapi musim depan,” kata Wallstedt kepada TwinCities.com.

“Jika Wild merasa mereka benar-benar siap untuk menempatkan saya di NHL, saya akan mempersiapkan diri untuk berada di sana. Saya akan siap di mana pun saya akan bermain dan benar-benar bersaing untuk mendapatkan tempat yang bagus untuk terus berkembang.”

2. Sebastian Cossa, Edmonton (WHL)

Tinggi/Berat: 6-6. 210

Dirancang oleh: Detroit Red Wings (babak pertama, No. 15)

Si kurus: Steve Yzerman tahu satu atau dua hal tentang menilai bakat, jadi siapa kita yang meragukannya karena memilih Cossa daripada Wallstedt kelahiran Swedia? Penjaga gawang teratas dalam daftar netminder Amerika Utara NHL Central Scouting adalah monster yang melakukan delapan pukulan dan hanya kalah tujuh pertandingan dalam 52 penampilan selama dua musim untuk Oil Kings.

Dia kemungkinan tidak akan berkontribusi untuk Red Wings pada 2021-22, tetapi cari dia untuk menjadi penjaga gawang di Detroit.

“Dia 19” [in November], dia punya satu tahun lagi junior kemudian dia menjadi pro, ”kata Yzerman kepada 97,1 The Ticket. “Jika dia bermain di tahun ketiga, saya akan sangat, sangat senang. … Biarkan saja perkembangan alami terjadi.”

3. Aleksei Kolosov, Dinamo Minsk (KHL)

Tinggi/Berat: 6-1, 185

Disusun oleh: Philadelphia Flyers (babak ke-3, No. 78)

Si kurus: Kolosov mungkin baru berusia 19 tahun, tetapi dia adalah satu-satunya kiper dalam daftar ini yang bermain melawan pemain profesional. Kolosov menghabiskan 2020-21 di KHL, liga pro terbaik kedua di dunia, dan bahkan mewakili Belarus di Kejuaraan Dunia IIHF 2021.

Dia diharapkan untuk menghabiskan setidaknya satu musim lagi di KHL sebelum Flyers berharap dia dan Carter Hart dapat membuat duo kiper yang dinamis.

4. Patrik Hamrla, HC Karlova Vary (Ceko)

Tinggi/Berat: 6-3, 194

Dirancang oleh: Carolina Hurricanes (putaran ke-3, No. 83)

Si kurus: Hamrla adalah prospek peringkat ketiga dalam daftar penjaga gawang Eropa Central Scouting, meskipun faktanya dia baru berusia 18 tahun pada bulan Mei. Selain sebagai penjaga gawang yang pandai menangani bola, ia juga adalah seorang skater dan pesaing elit seperti yang ditunjukkan oleh klip dari musim 2020-21 di Republik Ceko ini.

“Kiper yang besar dan atletis,” kata asisten manajer umum Hurricanes Darren Yorke kepada Charlotte Observer. “Kekuatannya untuk pergi dari sisi ke sisi adalah sesuatu yang tidak bisa Anda ajarkan, terutama pada ukuran tubuhnya.”

5. Benjamin Gaudreau, Sarnia (OHL)

Tinggi/Berat: 6-2, 175

Dirancang oleh: San Jose Sharks (babak ke-3, No. 81)

Si kurus: Hiu, yang memiliki masalah dalam menjaga gawang selama tiga musim terakhir, bersaing dengan St. Louis untuk memilih Gaudreau di babak ketiga. Kiper Amerika Utara peringkat No. 2 oleh Central Scouting hanya memainkan lima pertandingan di kejuaraan IIHF U18 karena pandemi COVID-19 dan membukukan persentase penyelamatan 0,890 dan rata-rata gol 4,34 dalam satu-satunya musimnya untuk Sarnia, 2019-20 . Namun, Gaudreau dominan di turnamen U18, unggul 5-0 dengan persentase penyelamatan 0,919 dan rata-rata 2,20 gol.

Benjamin GaudreauGambar: vmcdn.ca

6. Tristan Lennox, Saginaw (OHL)

Tinggi/Berat: 6-4, 190

Disusun oleh: New York Islanders (putaran ke-3, No. 93)

Si kurus: Lennox, seperti Gaudreau, tidak memainkan musim junior karena OHL membatalkan kampanyenya karena COVID-19. Tetapi Dobber Prospects menyebutnya sebagai penjaga gawang atletik dengan ukuran yang baik dan kemampuan menangani keping dan menyatakan bahwa dia “memiliki alat untuk menjadi penjaga gawang NHL.”

The Islanders, yang sudah memiliki kandidat Calder Trophy Ilya Sorokin, harus menjadi target untuk tahun-tahun mendatang.

7. Aku Koskenvuo, HIFK U20 (Seri SM U20)

Tinggi/Berat: 6-4, 173

Dirancang oleh: Vancouver Canucks (babak ke-5, No. 137)

Si kurus: Koskenvuo menduduki peringkat keempat dalam daftar penjaga gawang Eropa Central Scouting, yang mengatakan kepada Sportsnet 650 bahwa dia meniru permainannya setelah Andrei Vasilevskiy dari Tampa Bay Lightning. Dia mengatakan kepada stasiun radio bahwa pandemi mengubah musim timnya untuk 2020-21, dan dia akan datang ke Amerika Utara untuk belajar dan bermain di Universitas Harvard pada musim gugur.

8. Rasmus Korhonen, Assat U20 (Seri SM U20)

Tinggi/Berat: 6-5, 201

Dirancang oleh: Arizona Coyotes (babak ke-4, No. 122)

Si kurus: Korhonen berasal dari liga yang sama dengan Koskenvuo, dan dia memimpin timnya dalam persentase penyelamatan (.908) dan rata-rata gol (2.18) meskipun membagi waktu dengan Juuso Helomaa. Ayah Korhonen, Markus, juga seorang kiper dan pernah menjadi pelatih kiper Rasmus di Finlandia. Rasmus besar, dan Coyote bersemangat untuk memilihnya dengan pick putaran keempat mereka.

9. Talyn Boyko, Tri-City (WHL)

Tinggi / Berat: 6-7, 196

Dirancang oleh: New York Rangers (ronde ke-4, No. 112)

Si kurus: Tidak ada netminder 2021 yang lebih tinggi dari Talyn Boyko. Boyko, peringkat 12 dalam daftar kiper Amerika Utara Central Scouting, telah berjuang di Tri-City tetapi juga telah meningkat setiap musim — persentase penyelamatannya melonjak dari 0,862 menjadi 0,901 dalam tiga musim, dan gol-melawan rata-rata meningkat dari 5,30 menjadi 3,01 dari 2018-21.

10. Gage Alexander, Winnipeg (WHL)

Tinggi/Berat: 6-6, 206

Dirancang oleh: Anaheim Ducks (babak ke-5, No. 148)

Yang kurus: Alexander, seperti banyak orang lain dalam daftar, sangat besar dan sesuatu yang terlambat berkembang sejauh menyangkut prospek. Dia membukukan angka buruk dalam tujuh awal pada 2019-20, tetapi memiliki terobosan musim kedua untuk Ice, memimpin tim dengan persentase penyelamatan 0,917 dan rata-rata 2,23 gol.

Alexander hanya prospek ke-28 dalam daftar kiper Amerika Utara NHL Central Scouting tetapi daftar pemandu bakat McKeen di No. 150.

Ada orang lain yang dipilih sebelum banyak nama dalam daftar ini — terutama Jakub Malek yang diambil oleh New Jersey Devils dengan pilihan No. 100. Tapi mereka tidak cukup setara dengan kiper yang terdaftar, meskipun itu mungkin berubah di masa depan.

Author: Greg Hudson