10 Kontrak Agen Bebas NHL Terburuk Dari Era Gaji-Cap

Agen bebas jarang menjadi tempat yang baik untuk menghabiskan uang sebagai manajer umum NHL.

Tim biasanya harus membayar lebih untuk memikat agen gratis berbakat dari tim mereka sebelumnya, dan dengan batasan gaji yang keras, gerakan ini — terutama yang berjangka lebih panjang — cenderung menua lebih buruk.

Ini adalah kontrak agen bebas terburuk di era batas gaji (2005-06).

1. Jeff Skinner

Jeff Skinner - pemain NHLGambar: Benjamin Reed/Wikimedia Commons

Posisi: Sayap kiri

Tahun: 2019

Kontrak/tim: 8 tahun, $72 juta dengan Buffalo Sabres

Si kurus: Bagaimana kontrak bisa begitu buruk begitu cepat? Pertimbangkan bahwa pandemi COVID-19 telah memaksa batas gaji tetap untuk masa mendatang di NHL, dan Skinner menyumbat hampir 10 persen dari topi Buffalo untuk enam musim berikutnya.

Itu akan menjadi masalah jika Skinner berproduksi di level elit, sebaliknya dia hanya mencetak 21 gol dalam 112 pertandingan dan sudah menjadi awal yang sehat selama dua musim sejak dia menandatangani kesepakatan.

Apakah kami juga menyebutkan ada enam musim lagi?

2. Ilya Bryzgalov

Ilya Bryzgalov - pemain NHLGambar: Michael Miller/Wikimedia Commons

Posisi: Kiper

Tahun: 2011

Kontrak/tim: 9 tahun, $51 juta dengan Philadelphia Flyers

Si kurus: The Flyers mengontrak Bryz untuk menjadi kiper waralaba mereka, dan dia adalah salah satu karakter hebat dalam hoki, dan kontrak ini untungnya memberi kita semua wawasan tentang sistem kepercayaannya melalui penampilan Philadelphia di seri “Road to the Winter Classic” HBO di 2011-12.

Bryzgalov hanya memainkan 99 pertandingan dengan seragam Flyers, mencatat angka yang mengerikan (persentase penyelamatan 0,905, rata-rata 2,60 gol melawan) sebelum mereka membeli kontrak setelah hanya dua musim.

Lebih buruk lagi, Flyers menurunkan bintang masa depan Sergei Bobrovsky pada 2012 untuk memberi ruang bagi Bryzgalov di net.

3. David Clarkson

David Clarkson - pemain NHLGambar: Bridget Samuels/Flickr, CC BY-NC-ND 2.0

Posisi: Sayap kanan

Tahun 2013

Kontrak/tim: 7 tahun, $36,7 juta dengan Toronto Maple Leafs

Si kurus: Clarkson adalah pencetak 30 gol di New Jersey ketika Maple Leafs menjadikannya salah satu pemain dengan bayaran tertinggi pada offseason 2013.

Kontrak itu menyorot pada saat itu dan diperparah oleh fakta Clarkson hanya mencetak lima gol dalam 60 pertandingan di tahun pertama.

Toronto dapat menggunakan pemain sayap besar, fisik, 20 gol. Masalahnya bukan Clarkson tidak akan membantu Leafs, hanya saja dia tidak akan mencetak gol seperti orang $5,25 juta.

— Matt Larkin (@THNMattLarkin) 5 Juli 2013

Dia hanya menghabiskan satu setengah musim di Toronto sebelum dia diperdagangkan ke Columbus. The Blue Jackets mempekerjakannya hanya untuk 26 pertandingan sebelum cedera menggagalkan karirnya.

4. Milan Lucic

Milan Lucic - pemain NHLGambar: Lisa Gansky/Wikimedia Commons

Posisi: Sayap kiri

Tahun: 2016

Kontrak/tim: 7 tahun, $42 juta dengan Edmonton Oilers

Si kurus: Lucic adalah pendukung Boston Bruins, membantu mereka ke Final Piala Stanley dua kali dan kemenangan Piala pada tahun 2011.

Setelah satu tahun di Los Angeles, Lucic dihargai dengan kesepakatan jangka panjang di Edmonton yang banyak disorot sejak saat ditandatangani.

Tetapi gaya permainannya yang berat menua dengan buruk, dan Edmonton menukarnya dengan rival Calgary pada 2019, di mana dia pasti akan memainkan sisa kontraknya.

5. Ville Leino

Posisi: Sayap kiri

Tahun: 2011

Kontrak/tim: 6 tahun, $27 juta dengan Buffalo Sabres

Si kurus: Leino mempertaruhkan satu tahun karir di Philadelphia di mana ia mencetak 19 gol dan memiliki 53 poin dalam kontrak jangka panjang di Buffalo.

Tapi Buffalo mencoba menjadikan Leino sebagai pusat, dan itu menjadi bumerang karena Leino hanya mencetak 10 gol dan 46 poin dalam 134 pertandingan untuk Sabres sebelum kontraknya dibeli setelah hanya tiga musim.

Agen Ville Leino dalam pembelian. “Itu tidak terduga, anggap saja seperti itu.” #Sabres

— Bill Hoppe (@BillHoppeNHL) 17 Juni 2014

6. Dave Bolland

Dave Bolland - pemain NHLGambar: Anna Enriquez/Wikimedia Commons

Posisi: Tengah

Tahun: 2014

Kontrak/tim: 5 tahun, $27,5 juta dengan Florida Panthers

Si kurus: Bolland adalah pahlawan bagi dua tim juara Piala Stanley di Chicago dan diuangkan dengan menandatangani kontrak besar dengan Panthers saat berusia 28 tahun.

Namun, ia hanya bermain 78 pertandingan dan hanya membukukan 28 poin dengan seragam Florida sebelum cedera memaksanya keluar dari liga.

Bolland menerima seluruh kontraknya meskipun faktanya dia tidak bisa bermain di luar musim NHL 2015-16.

7. Matt Moulson

Matt Moulson - pemain NHLGambar: Lisa Gansky/Flickr, CC BY-SA 2.0

Posisi: Sayap kiri

Tahun: 2014

Kontrak/tim: 5 tahun, $25 juta dengan Buffalo Sabres

Si kurus: Moulson mendapatkan kontrak dengan bermain dengan John Tavares, tetapi ketika dia tidak lagi bermain di sebelah Tavares, produksinya menurun.

Moulson mencetak 30-plus gol dalam tiga musim berturut-turut dengan New York Islanders, namun di Buffalo ia hanya mencetak 35 gol dalam 239 pertandingan.

Dia diasingkan ke AHL — dipinjamkan ke afiliasi liga kecil Kings — untuk dua musim terakhir kontrak.

8. Penyelamatan Wade

Posisi: Defenceman

Tahun: 2008

Kontrak/tim: 6 tahun, $39 juta dengan New York Rangers

Si kurus: Redden adalah pemain bertahan yang sangat berguna, namun dia berusia 31 tahun ketika dia menandatangani kontrak enam tahun di liga yang semakin cepat setiap tahun.

Kecepatan kaki Redden berkurang dengan cepat, dan dia hanya memainkan 156 pertandingan dengan sweter Rangers sebelum mereka membuangnya ke AHL dalam manuver penghematan topi. Kontraknya dibeli oleh New York pada 2013.

Wade Redden menunggu pembelian dari NYR dan menantikan minat sebagai agen gratis. Beberapa tim sedang mempertimbangkan untuk mengajukan penawaran. Bagus untuk dia.

– Darren Dreger (@DarrenDreger) 17 Januari 2013

9. Jari Jeff

Gambar: James Teterenko/Wikimedia Commons

Posisi: Defenceman

Tahun: 2008

Kontrak/tim: 4 tahun, $14 juta dengan Toronto Maple Leafs

Si kurus: Finger berusia 28 tahun dan hanya memainkan 94 pertandingan NHL ketika dia menandatangani kontrak multi-tahunnya dengan Maple Leafs pada 1 Juli 2008.

GM Toronto saat itu Cliff Fletcher harus membenarkan kesepakatan itu sejak awal, tetapi kesepakatan itu dengan cepat menjadi tidak dapat dipertahankan karena Finger hanya mencetak 33 poin dalam 105 pertandingan sebelum kontraknya terkubur di AHL.

10. Vincent Lecavalier

Vincent Lecavalier - pemain NHLGambar: Wknight94/Wikimedia Commons

Posisi: Sayap kiri

Tahun: 2009

Kontrak/tim: 11 tahun, $85 juta dengan Tampa Bay Lightning

Si kurus: Lecavalier adalah seorang bintang yang mengantarkan Piala Stanley ke Tampa ketika dia menandatangani kontrak back-diving yang panjang – yang hanya akan berakhir setelah musim 2020.

Namun dia berusia 29 tahun ketika kesepakatan dimulai, dan keahliannya berkurang tak lama kemudian.

Lightning membeli kesepakatan Lecavalier setelah hanya empat musim ketika NHL memberikan pembelian kepatuhan tim setelah penguncian 2013.

Author: Greg Hudson